GEMA TAKBIR TUNTUT AHOK DI PURWOKERTO

Purwokerto (4/11) – Tidak hanya di Jakarta, aksi Demo 4 November juga berlangsung di Purwokerto. Sekitar 22 ORMAS Islam Banyumas berkumpul di alun-alun Purwokerto dalam aksi demo ini. Gema takbir pun keras terdengar di sekitar alun-alun. Seperti yang kita ketahui demo 4 November ini merupakan demo untuk menuntut penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur Jakarta yaitu Basuki Cahaya purnama. Aksi demo dilakukan dengan berjalan dari alun-alun ke Polres Banyumas.

Ada Sekitar 1200 orang telah berkumpul di alun-alun untuk aksi demo ini.  Terlihat mayarakat dari berbagai kalangan dan usia yang berbeda-beda. Mulai dari siswa, mahasiswa, dan juga kalangan pembisnis pun hadir dalam aksi ini.
Tidak hanya itu, anak-anak pun mengikuti aksi ini.

Pernyataan Basuki Cahaya Purnama mengenai salah satu ayat di Al-Quran tersebut menuai amarah dari umat islam seluruh Indonesia. Begitu juga ORMAS Islam yang Hadir dalam aksi di alun-alun ini. “Tujuan dari demo ini yaitu tuntut Basuki cahaya purnama secepatnya karena  dia sudah jelas menistakan Al-Quran”, ujar Hadi dari IBF (islamic bisnis forum) salah satu inisiator dari aksi 4 November ini.

 Terdapat banyak Polisi dan Satpol PP yang mengamankan aksi ini. Mobil ambulans pun disediakan untuk berjaga-jaga jika ada yang terluka. Mengingat terdapat banyak wanita dan anak yang ikut dalam aksi demo 4 November ini.

Reported by: Ayyash Yahya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *