Renovasi Gedung A, Lantas di Manakah Proses Kegiatan Perkuliahan Akan Berlangsung?

Purwokerto (19/07) Kabar isu bahwa Gedung A akan melangsungkan renovasi pun tersiar, renovasi itu terkait pada pembongkaran atap sirap Gedung A yang konon belum pernah mengalami perbaikan sejak awal pembangunan. Selain itu, plafon dan cat tembok ruangan lantai 2 Gedung ini akan mengalami sedikit kerusakan akibat perbaikan atap tersebut. Perbaikan ini diikuti oleh pekerjaan lain, seperti pengecatan plafon dan pemolesan kembali traso bawah. Renovasi disinyalir untuk memperbaiki atap karena di beberapa ruangan mengalami kebocoran.

Bagian perencanaan juga memberikan keterangan. “Kalau  hanya perbaikan biasa itu percuma, selama ini kita coba perbaiki terutama di bagian utara sebelah timur, meskipun sudah berkali-kali diperbaiki, tetap masih ada kebocoran. Akhirnya, akhir tahun kemarin pimpinan memutuskan untuk mengganti atap saja, karena kebetulan dari awal sampai sekarang atap itu belum pernah diganti.”

Usut punya usut untuk merenovasi Gedung A sendiri  sudah ditargetkan pada bulan Mei tayang lelang, akan tetapi menurut Bagian Perencanaan ada permasalahan pada server, sehingga diundur hingga akhir bulan Juni. Kabarnya rencana pekerjaan merenovasi Gedung A ditargetkan  berlangsung selama 4 bulan dan diharuskan selesai pada bulan Desember, jika dihitung mundur proyek akan mulai pada bulan Agustus mendatang untuk memulai tayang pada tanggal 8 Juli ini.

Bagi mahasiswa yang melaksanakan perkuliahan di Gedung A, otomatis akan dipindahkan ke Laboratorium Terpadu, sedangkan mahasiswa yang melaksanakan perkuliahan di gedung C nantinya akan diganti pada jam sore. Lab komputer yang terdapat di Gedung F sementara akan dipindahkan ke Lab Terpadu. Ruang kelas yang digunakan untuk lab komputer akan digunakan untuk ruang kelas. Di Lab Terpadu juga ada beberapa ruang kelas.

Menurut Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsoed Prof.Dr. Suliyanto, SE.,MM memberi keterangan terkait renovasi gedung A ini. Beliau mengatakan, “Kemarin rencananya pekerjaan mau diliburkan, tetapi karena mahasiswa libur hanya beberapa bulan saja dikhawatirkan pekerjaan tidak maksimal. Kemudian untuk mengepaskan jadwal lelang bersamaan dengan mahasiswa libur dua bulan itu akan susah makanya kita korbankan satu semester selesai. “Semester depan masuk dengan asumsi lelang tidak gagal. Kan lelang bisa saja gagal. Ada pemenang terus disanggah, sudah ditawarkan tidak ada yang masuk, atau yang masuk tidak memenuhi kualitas, memang bisa terjadi hal semacam itu. Lain halnya dengan swasta yang lebih gampang menunjuk yang bagus, kalau negeri kan tidak bisa,” lanjutnya.

Kami juga sempat menanyakan perihal kegiatan acara besar mahasiswa yang akan diadakan di sekitar area Gedung A. Mereka menanggapi, selama Gedung A sedang melancarkan renovasi, kegiatan tersebut bisa dipindah ke tempat parkir depan atau disamping Gedung 7 Lantai.

Beliau berharap dengan adanya renovasi gedung A ini dapat memberikan kenyamanan yang lebih kepada mahasiswa saat melangsungkan kegiatan perkuliahan.

Reporter     : Wisnu Fajar, Zaka W

Editor         : Eka Silviana A. P



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *